Media CenterUnsrat
Portal AkademikPortal Akademik elearningE-Learning journalE-Journal LPSE UnsratLPSE Unsrat RepositoryRepository

VISI DAN MISI UNIVERSITAS SAM RATULANGI

 

VISI UNSRAT :

"Bersama menata Universitas Sam Ratulangi menjadi universitas unggul dan berbudaya"

 

MISI UNSRAT :

  • Misi 1
  • Meningkatkan kualitas Tridharma PT secara berkelanjutan  dimaksudkan untuk peningkatan kualitas program Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada masyarakat mulai dari proses perencanaan, penyelenggaraan/implementasi, pelaporan, monitoring, dan evaluasi melalui standar terukur terhadap tahap masukan (input), proses (process), hasil (output), dan dampak (outcomes).
  • Misi 2
  • Mengembangkan Inovasi dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni-Budaya yang berorientasi Kawasan Pasifik, dimaksudkan untuk  peningkatan daya saing melalui penguasaan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan inovasi teknologi yang memiliki relevansi dengan posisi geografis kawasan dimana UNSRAT berada.
  • Misi 3
  • Meningkatkan Akses dan peran PT bagi peningkatan Taraf dan Kualitas hidup Masyarakat, dimaksudkan untuk peningkatan akses belajar di perguruan tinggi, dan pemerataan mengecap pendidikan tinggi, serta meningkatkan peran dalam perekonomian masyarakat melalui peluang kerjasama dan kemitraan demi peningkatan taraf dan kualitas hidup masyarakat.
  • Misi 4
  • Meningkatkan Tatakelola Pendidikan Tinggi, dimaksudkan untuk menata UNSRAT menuju institusi dengan sistem tatakelola PT yang otonom , akuntabel, efektif dan efisien dalam penyelenggaraan fungsi-fungsi institusi.

 

VISI DAN MISI FAKULTAS  KEDOKTERAN :

VISI  FK-UNSRAT :

"Membangun Fakultas Kedokteran Unsrat menuju Fakultas Unggulan (Excellent Faculty) tahun 2020 pada level regional, nasional, dan internasional yang memiliki keunggulan dalam menyelenggarakan pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang kesehatan dan kedokteran."

MISI FK-UNSRAT :

-  Misi 1 :

   Menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, menguasai iptek kedokteran, kedokteran gigi dan keperawatan, mampu berperan dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup bangsa, serta mampu bersaing secara global.

Misi 2 :

   Meningkatkan kualitas manajemen fakultas agar mempunyai tata kelola optimal untuk menunjang kegiatan pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkelanjutan.

-  Misi 3 :

   Mendorong hasil pendidikan dan penelitian yang dapat digunakan untuk pengabdian yang mendukung daya saing bangsa.

   Misi 4 :  

   Membangun kerja sama dengan institusi kedokteran dan kesehatan yang efisien.

Misi 5 :

Meningkatkan kesejahteraan segenap civitas akademika yang bercirikan profesionalitas

 

TUJUAN FK-UNSRAT  :

  • Mendidik mahasiswa melalui proses belajar mengajar dengan menyelesaikan satu kurikulum pendidikan sehingga lulusan mempunyai cukup pengetahuan, ketrampilan dan perilaku untuk melaksanakan profesi kedokteran, kedokteran gigi, keperawatan, dan dokter spesialis dalam satu standar kompentensi yang disyaratkan.

Mengembangkan institusi sebagai pusat penelitian ilmu kedokteran, kedokteran gigi dan keperawatan dan mengaplikasi ilmu tersebut untuk kepentingan masyarakat.

 

VISI DAN MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER  (PSPD)

Visi Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) adalah

“Membangun Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unsrat menuju Program Studi unggulan (Excellent Study Program) ditahun 2019 pada level internasional yang memiliki keunggulan dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

 

Adapun bidang Unggulan yaitu kedokteran pariwisata yang meliputi :

1) Traveler disease,

2) Kedokteran kelautan dan hiperbarik,

3) Penyakit tropik (Tropical disease)

 

Misi Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) adalah:

  1. Meningkatkan kualitas manajemen Program Studi Pendidikan Dokter agar mempunyai tata kelola optimal untuk menunjang kegiatan pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkelanjutan.
  2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan penelitian yang mendukung daya saing bangsa.
  3. Menghasilkan Sumberdaya Manusia (SDM) yang profesional, unggul, menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran (IPTEKDOK) yang bertaraf nasional maupun internasional, mampu berperan dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup bangsa, dapat bersaing secara internasional, serta memiliki keunggulan spesifik.
  4. Membangun kerjasama kemitraan dengan institusi kedokteran dan kesehatan baik nasional maupun internasional yang efektif serta efisien.

 

Tujuan Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) adalah:

1. Mendidik mahasiswa melalui proses belajar mengajar dengan menyelesaikan satu kurikulum pendidikan sehingga lulusan mempunyai cukup pengetahuan, keterampilan dan perilaku untuk melakukan profesi kedokteran dalam satu standar kompentensi/profesi kedokteran sesuai kebijakan umum pemerintah yang berlandaskan Pancasila.

2. Mengembangkan institusi sebagai pusat penelitian IPTEKDOK yang bertaraf nasional maupun internasional dan mengaplikasi ilmu kedokteran untuk kepentingan masyarakat.

 

Go to top
Copyright © TIK Unsrat